• Minggu, 29 Januari 2023

Wabup Trenggalek Lantik Pengurus Kwarcab Pramuka Trenggalek

- Kamis, 24 Maret 2022 | 18:58 WIB
Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara melantik Pengurus Saka Pariwisata Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Trenggalek.
Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara melantik Pengurus Saka Pariwisata Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Trenggalek.

Trenggalek, Jatim Hari Ini - Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara melantik Pengurus Saka Pariwisata Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Trenggalek digelar di Desa Wisata Gua Biru Desa Sengon, Kecamatan Bendungan, Kamis (24/3/2022). Wabup Trenggalek mengatakan, Pelantikan Saka Pariwisata merupakan sebuah wujud sinergi Gerakan Pramuka dengan Dinas Pariwisata," Kita berharap, sinergitas Saka Pariwisata dengan Dinas Pariwisata bisa mensukseskan program 100 desa wisata. Tentunya dampak yang diharapkan adalah peningkatan kesejahteraan ekonomi di Kabupaten Trenggalek," tuturnya. Dia menargetkan ada 105 desa wisata baru di Kabupaten Trenggalek pada tahun 2024 mendatang. Sedangkan pada tahun depan pemerintah Trenggalek mencanangkan 35 desa menjadi tempat wisata.  "Sehingga ketika genap 3 tahun di tahun 2024 sudah ada 105 desa wisata. Kita targetkan 105 desa wisata sudah tercipta pada tahun 2024," ungkap Syah. Lanjut Ia meminta pemuda di Trenggalek untuk mendukung program 100 desa wisata. " ketika desa banyak dikunjungi wisatawan maka itu akan memutar roda perekonomian Kabupaten Trenggalek," jelasnya. Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kabupaten Trenggalek, Drs. Sunyoto menambahkan, dibentuknya Satuan Karya (Saka) Pariwisata di Kwarcab Kabupaten Trenggalek merupakan kesempatan bagi Dinas Pariwisata untuk bersinergi dengan anggota Pramuka "Ini merupakan sebuah peluang untuk bersinergi dengan para pemuda untuk membangun pariwisata, diharapkan dengan merangkul generasi muda, potensi dalam membangun tempat-tempat wisata bisa lebih kuat lagi," jelasnya. Selain itu ke depan akan segera melakukan koordinasi guna menghidupkan Saka Pariwisata yang ada di sana.  "Dengan bersinergi bersama destinasi dan desa wisata yang ada," ungkap Kadis Pariwisata dan Kebudayaan itu. Apalagi saat ini Trenggalek sedang berikhtiar menuju sebagai kota wisata dengan membangun 100 desa wisata. "Di seluruh pelosok, saya yakin Pramuka ada. Untuk itu kami ingin segera bersinergi dengannya untuk membangun pariwisata di Kabupaten Trenggalek," ungkapnya. (sae/fit)

Editor: Jatim Hari Ini

Tags

Terkini

Khofifah Lantik 19 Pejabat Eselon II Pemprov Jatim

Senin, 21 November 2022 | 15:15 WIB
X