Usung Momen Imlek, Desainer Padukan Batik Khas Lumajang Dengan Budaya Tionghoa

- Senin, 23 Januari 2023 | 20:58 WIB
Tampilan busana imlek mode grande buatan desainer asal Kecamatan Kunir, Lumajang.
Tampilan busana imlek mode grande buatan desainer asal Kecamatan Kunir, Lumajang.

 

Lumajang, Jatim Hari Ini - Seolah tak ingin ketinggalan momen, desainer asal Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang rampungkan busana imlek dalam waktu singkat.

Busana dominan warna merah itu, tampak mewah menawan dengan balutan batik tulis khas Lumajang. Busana imlek tersebut dibentuk dengan 2 konsep, yaitu simpel dan grande atau glamor.

"Dari segi warnanya yang dominan merah, ini terinspirasi untuk perayaan imlek," ucap Hendri Prinata kepada jatimhariini.co.id, Senin (23/1/2023).

Bila dilihat sekilas, hiasan bunga di atas pundak nampak seperti tumpukan bunga buah naga. Yang mana naga juga dinilai sebagai salah satu ciri budaya Tionghoa.

Kemudian, hiasan di atas kepala terlihat layaknya sebuah sinar yang menyebar. Hiasan itu juga seperti tumpukan dupa yang ditata sedemikian rupa.

Aksesoris lainnya, ada gelang tangan yang dikenakan seperti layaknya gelang di negara Thailand.

Agar lebih glamor, Hendri juga melengkapi karyanya itu dengan beberapa diamond berbagai ukuran, lengkap dengan manik-manik lainnya.

Ia mengaku tidak butuh waktu lama dalam merancang busana tersebut, bahkan kurang dari seminggu. Busana itu ia gunakan hanya untuk sekali tampil dan kemudian bakal disimpan sebagai koleksi.

Halaman:

Editor: Fitroh Kurniadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenapa 2023 Disebut Tahun Kelinci Air? Ini Maksudnya

Minggu, 1 Januari 2023 | 22:29 WIB
X