JKN adalah program jaminan kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia.
Salah satu fitur dari program ini adalah aplikasi mobile yang memungkinkan peserta JKN untuk melakukan berbagai hal seperti melihat riwayat kesehatan, mencari provider kesehatan, dan mengajukan klaim.
Namun, ada juga opini masyarakat yang menyatakan bahwa aplikasi mobile JKN masih memiliki kekurangan.
Beberapa keluhan yang sering dilontarkan adalah adanya bug pada aplikasi, sulitnya melakukan login, dan adanya keterbatasan dalam fitur yang disediakan.
Selain itu, fitur-fitur baru juga ditambahkan, seperti kemampuan untuk membuat janji temu dengan dokter dan melakukan konsultasi online.
Tetapi, masih ada beberapa keluhan dari masyarakat, seperti sulitnya mendapatkan janji temu dengan dokter tertentu dan adanya keterbatasan dalam cakupan layanan.
Pemerintah perlu terus memperbaiki dan meningkatkan aplikasi mobile JKN agar semakin banyak masyarakat yang merasa terbantu dengan adanya fitur ini. (*)
*Penulis: Meifa Nur Fa’izah (Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo)
Artikel Terkait
Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Puskesmas
Kesenjangan Pelayanan Kesehatan di Indonesia: Menyelami Dua Sisi yang Berbeda
E-Government: Sudahkah Mencapai Tingkat Optimal?
Kurangnya Sosialisasi Penggunaan E-Payment atau Pembayaran Online
Kesenjangan Miskin dan Kaya Dalam Pelayanan Kesehatan