Penanaman Jiwa Kewirausahaan pada Siswa SDN Ngepoh Probolinggo oleh Kelompok KKN Tematik 53 UPN Veteran Jatim

- Jumat, 12 Mei 2023 | 21:39 WIB

Probolinggo, Jatim Hari Ini - Mahasiswa kelompok KKNT 53 UPN “Veteran” Jawa Timur mengadakan kegiatan belajar mengajar mengenai penanaman jiwa kewirausahaan melalui ekonomi kreatif di SDN Ngepoh, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo pada 8-9 Mei 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari program KKN Tematik yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan sejak dini mengenai kewirausahaan dan ekonomi kreatif untuk Siswa-siswi SDN Ngepoh.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 07.00 WIB. Acara dimulai dengan sambutan dari mahasiswa kelompok KKNT 53 yang memperkenalkan diri dan menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut.

Setelah itu, dilakukan penyampaian materi pertama mengenai kewirausahaan dan selanjutnya mengenai ekonomi kreatif yakni mengajarkan untuk memanfaatkan barang atau limbah yang sudah tidak terpakai menjadi barang yang bermanfaat dan berguna sehingga menciptakan nilai ekonomi.

Dari kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan dan mampu mengimplementasikan materi ekonomi kreatif dalam kehidupan sehari-hari. Mahasiswa KKN juga berharap dari kegiatan ini memberi manfaat yang positif bagi Siswa-Siswi SDN Ngepoh. (*)

*Penulis: Mahasiswa KKN-T 53 UPN Veteran Jawa Timur 2023

Editor: Fitroh Kurniadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cetak Eksportir Muda Melalui Gebrakan Sekolah Ekspor

Sabtu, 24 Desember 2022 | 14:13 WIB
X