Layanan STNK ‘Si Tahu’, Terobosan Satlantas Polres Kediri Kota untuk Permudah Layanan STNK

- Jumat, 27 Januari 2023 | 11:36 WIB
Kanit Regident Iptu Andreas Andang.
Kanit Regident Iptu Andreas Andang.

Kediri, Jatim Hari Ini – Dalam rangka untuk memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kediri Kota terus membuat terobosan, salah satunya “STNK Si Tahu” (Siap Antar Dan Hubungi) yang diluncurkan pada tahun 2022 kemarin. Dalam aplikasi STNK Si Tahu ini khusus untuk pelayanan di bidang STNK.

“STNK Si Tahu” merupakan program penyerahan STNK secara door to door yang dilakukan oleh Anggota Satlantas Polres Kediri Kota kepada masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Kediri Kota.

Inovasi ini diciptakan oleh Kasatlantas Polres Kediri Kota AKP Prastya Yana, bertujuan mempermudah pelayanan pemberian STNK secara langsung kepada masyarakat yang diharapkan dapat mempercepat pelayanan kepolisian.

Diungkapkan Kasatlantas Polres Kediri Kota AKP Prastya Yana melalui Kanit Regident Iptu Andreas Andang, mengatakan program STNK Si Tahu ini, bertujuan untuk mempercepat pelayanan kepolisian kepada masyarakat, khususnya bidang STNK dan menjawab kebutuhan masyarakat yang tidak memiliki cukup waktu untuk mengambil STNK nya di kantor Samsat.

“Jadi masyarakat yang tidak memiliki waktu cukup untuk mengambil STNK bisa diantarkan langsung oleh petugas sesuai alamat pemohon,” ujar Andreas pada jatimhariini.co.id.

Andreas menambahkan program STNK Si Tahu ini diluncurkan karena masih cukup cukup banyak STNK yang belum diambil oleh wajib pajak di Kantor Samsat Kota Kediri.

“Melalui terobosan ini wajib pajak yang telah membayar kewajibannya tetap bisa tetap beraktivitas,” pungkas Iptu Andreas Andang. ***

Editor: Fitroh Kurniadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X