Bupati Kediri Tuntaskan Pembangunan Jembatan Ngadi Dengan Anggaran Rp 7,7 Miliar, Lanjut Jembatan Jongbiru

- Rabu, 25 Januari 2023 | 17:31 WIB
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat melakukan peresmian Jembatan Ngadi.
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat melakukan peresmian Jembatan Ngadi.

Kediri, Jatim Hari Ini – Jembatan Ngadi yang terletak di Desa Ngadi Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri merupakan satu-satunya jembatan yang berada di barat sungai Brantas yang menghubungkan langsung dengan Kabupaten Tulungagung, kini bisa dilalui kendaraan dengan normal sejak tanggal 27 Desember 2022 kemarin.

Jembatan itu baru diresmikan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana pada hari Rabu (25/1/2023).

Sebelum melakukan peresmian jembatan tersebut, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana yang didampingi Sekretaris Daerah Solikin, Plt Kepala PUPR Irwan Candra dan jajaran Forkopimca Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri melakukan pengecekan kondisi jembatan yang akan diresmikannya.

Usai melakukan pengecekan, Mas Dhito, sapaan akrab Bupati Kediri langsung melakukan peresmian jembatan tersebut yang ditandai dengan penekanan tombol sirine dan penandatanganan prasasti.

Dalam sambutannya Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengatakan, sebelumnya jembatan ini sudah beroperasi sejak 27 Desember 2022 lalu, namun baru kita resmikan hari ini, Rabu (25/1/2023).

“Akan tetapi ada beberapa titik yang ditinggikan untuk memperkuat jembatan ini supaya tidak terkikis kalau debit airnya tinggi dan deras,” ujarnya.

Atas diresmikannya jembatan tersebut, Bupati Kediri berharap bisa meningkatkan aktivitas antar wilayah baik dari pemerintah Kabupaten Kediri maupun Kabupaten Tulungagung yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Jadi, akses jalan yang tadinya harus berganti-gantian sekarang tidak lagi. Sehingga masyarakat bisa melakukan aktivitasnya lancar dan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Karena ini merupakan salah satu jembatan yang nantinya bagian dari persiapan Kabupaten Kediri akan memiliki bandara,” harapnya.

Masih ditempat yang sama, Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kediri Ir. Irwan Candra mengatakan, pembangunan Jembatan Ngadi yang menelan anggaran 7,7 miliar adalan murni APBD Kabupaten Kediri tahun anggaran 2022.

Halaman:

Editor: Fitroh Kurniadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X