Satreskrim Polresta Banyuwangi Ungkap Pembunuh Wanita di Sungai

- Rabu, 25 Januari 2023 | 09:14 WIB
Kapolresta Banyuwangi saat pimpin press release ungkap pembunuhan
Kapolresta Banyuwangi saat pimpin press release ungkap pembunuhan

Banyuwangi, Jatim Hari Ini - Tewasnya Sumila (55) warga Kecamatan Srono Banyuwangi yang ditemukan di aliran Sungai Kalisetail Desa Wringinpitu  Kecamatan Tegaldlimo pada Jum'at (20/1/2023) yang menghebohkan masyarakat setempat berhasil diungkap oleh Timsus Satuan Reserse Kriminal Polresta Banyuwangi.

Ternyata korban tewas karena dibunuh. Pelakunya berinisial DM (29) dan AS (26) keduanya adalah warga Kecamatan Purwoharjo.

Untuk kepentingan proses pemeriksaan dan pengembangan, kedua pelaku langsung  dijebloskan ke rumah tahanan (Rutan) Polresta Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddy Foury Millewa mengatakan, kasus pembunuhan ini terungkap berdasarkan hasil autopsi, dimana terdapat tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban.

“Pada  bagian tangan dan wajah ditemukan luka memar. Pada bagian leher ditemukan bekas jeratan tali," katanya.

Dari petunjuk itulah Unit Reskrim Polsek Tegaldlimo di backup Timsus Resmob Sat Reskrim Polresta Banyuwangi terus melakukan serangkaian proses penyelidikan.

Ternyata diperoleh keterangan bahwa sebelum kejadian korban dijemput oleh orang tidak dikenal menggunakan minibus alias mobil pribadi pada Rabu (18/1/2023) lalu.

Berkat kerja keras dan ketelitian dan kekompakan Tim di lapangan, tak lama kemudian tim berhasil mengidentifikasi pelaku berinisial DM ditangkap di rumahnya di Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar.

Setelah dikembangkan tak lama kemudian berhasil menangkap pelaku lain berinisial AS." AS juga ditangkap di rumahnya," tuturnya.

Halaman:

Editor: Teguh Eko Januari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X