KPU Kediri Lantik Ribuan Anggota PPS, Ini Pesan Bupati Kediri

- Rabu, 25 Januari 2023 | 08:24 WIB
Mas Dhito bersama ribuan anggota PPS yang baru dilantik
Mas Dhito bersama ribuan anggota PPS yang baru dilantik

 

 

Kediri, Jatim Hari Ini - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri dalam menghadapi pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang, telah melantik sebanyak 1032 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Pelantikan ribuan anggota PPS tersebut dilaksanakan di Gedung Convention Hall – Simpang Lima Gumul (SLG) Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, Selasa (24/1/2023).

 Acara pelantikan anggota PPS tersebut dihadiri Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Komisioner KPU Jawa Timur, jajaran Komisioner KPU Kabupaten Kediri dan Bawaslu Kabupaten Kediri, tokoh agama serta masyarakat.

 Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dalam  sambutannya mengatakan kepada anggota PPS yang telah dilantik ini agar menjaga marwah dan integritas KPU,

“Saya ucapkan selamat kepada anggota PPS yang telah dilantik,”ucap Mas Dhito sapaan akrab Bupati Kediri.

 Selain itu Mas Dhito berpesan pada anggota PPS agar jangan mau dijadikan objek oleh pihak manapun. “Dulu saya pada saat mencalonkan diri sebagai Bupati Kediri pernah dijadikan objek oleh orang. Jadi saya tekankan kepada anggota PPS jangan mau dijadikan objek yang mempunyai kepentingan,” pesan Bupati Kediri.

 Mas Dhito juga mengingatkan  kepada anggota PPS agar selalu menjaga integritas dan profesionalisme serta menolak segala bentuk suap. “Yang pasti banyak godaan dan yang menggoda. Saya berharap anggota PPS yang dilantik harus berani menolak dan melawan segala bentuk suap,” pesan Bupati yang hobi naik scooter ini.

 Disamping itu juga ditegaskan kepada anggota PPS agar dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota PPS segera berkoordinasi dengan Kepala Desa jika ada tekanan oleh pihak manapun.

Halaman:

Editor: Teguh Eko Januari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X