Kapolres Lumajang Boy Jeckson Bakal Tunjukkan Kecepatan Reaksi Tanggapi Laporan Masyarakat

- Selasa, 24 Januari 2023 | 20:22 WIB
AKBP Boy Jeckson Situmorang, SH, SIK, MH, bersama istri ketika mengantarkan AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, SIK, MH.
AKBP Boy Jeckson Situmorang, SH, SIK, MH, bersama istri ketika mengantarkan AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, SIK, MH.

Lumajang, Jatim Hari Ini - Kapolres Lumajang, AKBP Boy Jeckson Situmorang, SH, SIK, MH, bakal konsen dalam upaya pencegahan terhadap aksi kejahatan. Sehingga berbagai macam kejahatan tidak sampai terjadi di Kabupaten Lumajang.

Utamanya kejahatan yang bisa diantisipasi sedini mungkin dan diprediksi lebih awal, tanpa menunggu sampai ada kejadian.

Untuk itu, masyarakat bisa melaporkan kejadian apapun secara pribadi kepadanya agar segera ditindak lanjuti oleh anggota. Termasuk menyampaikan keluhan dan informasi yang tengah berkembang di tengah masyarakat saat itu.

"Intinya masyarakat bisa langsung lapor ke hp Saya. Sehingga Saya bisa langsung mengontrol dan menindaklanjuti laporan dan keluhan untuk menunjukkan kecepatan reaksi polres ke masyarakat," ucap Boy Jeckson kepada jatimhariini.co.id, Selasa (24/1/2023).

Menurutnya, kecepatan informasi dari masyarakat bawah sangatlah penting untuk dijadikan dasar melakukan mitigasi kejadian di lapangan.

Apabila sampai terjadi suatu kejadian di lapangan, artinya upaya-upaya yang dilakukan polres selama ini gagal secara umum. Meskipun di kemudian hari para pelaku kejahatan berhasil ditangkap anggota.

"Jika pelakunya berhasil ditangkap, yang berhasil itu resersenya. Tapi polisinya secara umum gagal menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat," jelasnya.

Di hari perdananya menjabat sebagai kapolres, Boy Jeckson bakal membedah secara menyeluruh, untuk mengetahui apa saja tunggakan kasus yang belum terselesaikan.

Termasuk untuk memilah dan memilih mana kasus yang menjadi atensi dan jadi prioritas utama di Lumajang ini.

Halaman:

Editor: Fitroh Kurniadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Carok, Dua Warga Desa Tegalrandu Lumajang Kritis

Sabtu, 28 Januari 2023 | 11:34 WIB
X