Sidak Layanan, Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek Sejak Pagi Sudah di RSUD dr. Soedomo

- Selasa, 24 Januari 2023 | 17:58 WIB
Perbaiki pelayanan, Menjadi perhatian serius Bupati Trenggalek turun langsung memantau pelayanan di RSUD dr. Soedomo.
Perbaiki pelayanan, Menjadi perhatian serius Bupati Trenggalek turun langsung memantau pelayanan di RSUD dr. Soedomo.

 

Trenggalek, Jatim Hari Ini - Memastikan RSUD dr. Soedomo pelayanannya maksimal, Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek bersama seluruh jajarannya turun langsung ke RSUD tersebut sejak pagi hari.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin yang akrab di panggil dengan sebutan Mas Bupati Ipin Ini juga meminta pimpinan OPD dan camat untuk menjadi pendamping bagi pasien khususnya di poliklinik atau rawat jalan.

Dituturkan Mas Ipin, rata-rata pasien baru masih bingung terkait alur pendaftaran dan sebagainya. Pada kesempatan itu Mas Ipin mengecek langsung banyaknya antrian yang terjadi seperti di poliklinik maupun bagian farmasi.

“Setelah dari poli-poli kemudian mereka dapat resep, nah tukar obatnya ke farmasi ini masih cukup panjang antriannya,” ucap Mas Bupati Ipin, Selasa (24/1/2023).

“Saya tadi juga cek ada gedung di belakang yang baru direnovasi, rencana nanti untuk farmasi, jadi kalau penyakit, poli-poli yang pasien rawat jalannya itu banyak ya saya minta ruang farmasinya sendiri-sendiri, jadi nggak campur atau bottleneck,” tandasnya.

Menurut Mas Ipin, banyak perbaikan yang harus dilakukan. Untuk itu ia meminta pimpinan OPD dan camat menjadi pendamping pasien. Tujuannya agar bisa ikut merasakan ketika ada kekurangan dalam pelayanan.

Sehingga ketika rapat staf, Mas Ipin meminta jajaran direksi RSUD dr. Soedomo mendengarkan masukan dari pimpinan OPD yang ditugaskan.

“Kita ingin perbaikan pelayanan nggak harus marah-marah tapi saya ingin ada empati, kalau sudah dibantu seperti ini mau berubah apa nggak,” tegas Mas Ipin.

Halaman:

Editor: Teguh Eko Januari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Trenggalek Gelar Forum Konsultasi Publik RKPD

Kamis, 19 Januari 2023 | 18:42 WIB
X