Ini Alasan Letkol Czi Gunawan Indra Rombak Tampilan Makodim 0821 Lumajang Lebih Humanis

- Senin, 23 Januari 2023 | 15:27 WIB
Makodim 0821 Lumajang
Makodim 0821 Lumajang

 

 

Lumajang, Jatim Hari Ini - Berbagai upaya telah dilakukan oleh Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., dalam membuat satuan yang dipimpinnya semakin baik dari segi infrastruktur.

Salah satunya dengan merombak tampilan Markas Komando Distrik Militer (Makodim ) yang semula terlihat kaku dan angker, kini Makodim 0821/Lumajang terlihat jauh lebih indah dan memberikan kesan ramah terhadap masyarakat.

Dari Jalan ALun-alun Utara kita bisa bisa melihat papan nama Kodim 0821 yang terasa sejuk. Meskipun kesan militernya masih ada yakni dengan papan beton ala benteng, namun tampak segar dan teduh, dilindungi pepohonan dan aliran air mancur.

Uniknya air mancur tersbut tidak hanya berfungsi sebagai hiasan penyejuk, namun juga berfungsi sebagai penggerak kincir yang dihubungkan dengan alat tabuh. Alat tabuh tersebut kemudian menimpa beberapa gamelan kenong sehigga menimbulkan instrumen indah. 

“Sengaja kita melakukan berbagai perbaikan, karena kita ingin membuka diri dan ingin menghilangkan kesan angker, sehingga masyarakat tidak takut lagi datang ke Kodim,” ujar Dandim saat ditemui di Makodim 0821 Lumajang Jawa Timur, Senin (23/1/2023).

Orang nomor satu di Kodim tersebut juga mengatakan, bahwa tampilan depan Makodim sudah dirombak hampir seluruhnya dan tak hanya itu Koramil-koramil jajaran juga dilaksanakan renovasi. 

Lanjutnya, ke depan ruang perkantoran Makodim juga akan direnovasi menjadi jauh nyaman dalam bekerja sehingga ruang kerja yang nyaman maka anggota akan lebih semangat dalam bekerja dan akan memberikan dampak yang positif bagi satuan Kodim maupun masyarakat.

Halaman:

Editor: Teguh Eko Januari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Carok, Dua Warga Desa Tegalrandu Lumajang Kritis

Sabtu, 28 Januari 2023 | 11:34 WIB
X