• Minggu, 24 September 2023

Dirut Jatim Hari Ini Apresiasi Kegiatan DPM ITB Widya Gama Lumajang , Ini Alasannya

- Senin, 5 Juni 2023 | 22:32 WIB
DPM ITB WIdya Gama  beserta Mahasiswa peserta Student Conference 2023
DPM ITB WIdya Gama beserta Mahasiswa peserta Student Conference 2023

Lumajang, Jatim Hari Ini - Direktur Utama media online ternama Jatim Hari Ini, Mujibul Choir memberikan apresiasi kepada Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) ITB Widya Gama Lumajang yang  telah berhasil menyelenggarakan Student Conference 2023.

Dengan mengundang sekitar 100 mahasiswa dari seluruh kabupaten Lumajang pada tanggal 27 Mei 2023 lalu di kampus ITB Widya Gama Lumajang maka DPM ITB Widya Gama menurutnya telah menunjukkan eksistensi dan peran aktifnya dalam pembangunan mental kalangan muda di Lumajang.

“Kami bangga kepada adik-adik mahasiswa, kami hanya bisa mensupport dalam sosialisasi maupun pemberitaan,” tutur Mujibul Choir, Senin (5/6/2023).

Baca Juga: Tuntutan GMNI ITB Widya Gama Lumajang di Hari Tani Nasional

Student Conference 2023 merupakan sebuah seminar yang bertema "Youth Empowerment" atau pemberdayaan pemuda. 

Kegiatan ini diadakan sebagai respons terhadap era disruptif yang dinamis, di mana inovasi dan perubahan yang masif terus terjadi. 

Pemuda memiliki peran penting dalam membawa perubahan besar dengan mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan akses ke sumber daya dan mengubah kesadaran melalui keyakinan, nilai, dan sikap.

Pemberdayaan pemuda dilaksanakan dengan pendekatan yang melibatkan partisipasi, peningkatan kontrol melalui pengambilan keputusan bersama, serta upaya penciptaan peluang untuk belajar dan peningkatan keterampilan. 

Baca Juga: Profil 5 Perguruan Tinggi Terbaik di Jawa Timur Versi Unirank, Universitas Jember Peringkat Berapa?

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu pemuda mendapatkan pengalaman, tanggung jawab, dan kepercayaan diri yang diperlukan untuk menjadi kader penerus bangsa.

Student Conference 2023 dihadiri oleh 100 partisipan yang berasal dari Mahasiswa se Kabupaten Lumajang. Mereka terlibat dalam sesi seminar dan diskusi dengan pemateri dari Dispora yaitu bapak Bekti Sawiji  S.Pd M.Pd selaku kepala bidang kepemudaan dan dari Dosen ITB Widya Gama Lumajang Dr. Muchamad Taufiq S.H M.H.

Dosen ITB Widya Gama Lumajang Dr. Muchamad Taufiq S.H M.H. saat memberi materi dalam Student Conference 2023
Dosen ITB Widya Gama Lumajang Dr. Muchamad Taufiq S.H M.H. saat memberi materi dalam Student Conference 2023

Ketua panitia pelaksana Student Conference 2023 DPM ITB Widya Gama Lumajang, Muhammad Syauqil Abror mengaku sangat bangga dapat menyelenggarakan Student Conference 2023 ini dan melibatkan para pemuda dalam upaya meningkatkan pemberdayaan mereka. 

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang peran dan potensi pemuda dalam menciptakan perubahan positif dalam masyarakat," ujarnya.

Halaman:

Editor: Teguh Eko Januari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fakta Unik Kabupaten Lumajang

Rabu, 20 September 2023 | 15:42 WIB
X