• Minggu, 24 September 2023

Kontingen Kota Kediri di Porprov VIII Jatim 2023 Masuk Lima Besar, Wali Kota Kediri Beri Apresiasi

- Minggu, 17 September 2023 | 07:07 WIB
Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar
Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar

Kota Kediri, Jatim Hari Ini - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengapresiasi capaian kontingen Kota Kediri pada Porprov Jatim VIII tahun 2023.

Kontingen Kota Kediri berhasil mencapai target untuk bertengger di posisi 5 besar. Kota Kediri menduduki peringkat ke-4 dengan perolehan 56 medali emas, 37 medali perak, dan 52 medali perunggu dengan jumlah poin 350 per tanggal 16 September 2023 pada pukul 14.30 WIB.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras dari KONI Kota Kediri. Serta para coach dan atlet yang sangat membanggakan. Saya sangat mendukung atlet-atlet ini terus berprestasi," ujarnya, Sabtu (16/9/2023) di Balai Kota Kediri.

Baca Juga: Goyang Pargoy Hebohkan Karnaval Tari Tradisional di Mojosari Lumajang

Abdullah Abu Bakar mendorong agar prestasi para atlet ini terus berjenjang. Tidak hanya lagi di provinsi namun bisa menembus kancah internasional.

Pemerintah Kota Kediri berkomitmen terus mendukung pembinaan bagi atlet Kota Kediri. Yakni dengan mengutamakan kualitas dari pelatih hingga mendukung infrastruktur bagi para atlet berlatih.

Persiapan kontingen Kota Kediri pun juga tidak instan, semua persiapan telah dilakukan sekitar 3 hingga 4 bulan sebelumnya.

Baca Juga: Sidak, Puluhan Tahanan Polresta Kediri Jalani Tes Urine

"Atlet-atlet memang kita dipersiapkan betul untuk mengikuti ajang ini. Kami running terus karena berpacu dengan waktu. Memang latihan-latihan ini kalau dilakukan terus dan lebih lama pasti hasilnya baik," ungkapnya.

Wali Kota Kediri berharap atlet-atlet Kota Kediri akan lebih tinggi lagi dalam meraih prestasi. Di ajang Porprov Jatim VIII ini Kota Kediri memiliki bekal yang cukup baik.
Meskipun tidak memiliki banyak atlet namun di beberapa cabang olahraga Kota Kediri berhasil menjadi juara umum. Seperti pada cabang olahraga sepeda, atletik, angkat besi, dan tarung drajat.

"Kita tidak meng hire atlet dari daerah lain. Jadi anak-anak dari Kota Kediri yang kita bentuk. Atlet kita memang tidak banyak tapi setidak-tidaknya atlet Kota Kediri bisa membanggakan hingga ke kancah internasional," harapnya.

Baca Juga: Aroma Timnas Indonesia Menjelang Derby della Madonnina di Liga Italia, Siapakah yang Bakal Merajai Kota Milan

Untuk bonus bagi para atlet, Wali Kota Kediri menambahkan Pemerintah Kota Kediri telah menyiapkan melalui KONI. Besaran bonusnya untuk perorangan, peraih medali emas 20 juta, perak 7,5 juta, dan perunggu 4,5 juta. Sementara untuk beregu, peraih medali emas 14 juta per orang, perak 4,5 juta per orang, dan perunggu 2,5 juta per orang.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Kediri Kwin Atmoko mengatakan, keberhasilan kontingen Kota Kediri dapat mencapai target ini berkat kerja keras para pelatih dan atlet, serta dukungan dari Pemerintah Kota Kediri.

Halaman:

Editor: Teguh Eko Januari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sidak, Puluhan Tahanan Polresta Kediri Jalani Tes Urine

Minggu, 17 September 2023 | 06:27 WIB
X